Notula adalah ringkasan jalannya rapat yang dibuat oleh seorang notulen/notulis. Notula sangat berguna bagi perusahaan/organisasi, notula dapat dijadikan arsip perusahaan untuk mengetahui hasil rapat terdahulu dan jika diperlukan notula juga bisa dijadikan bahan rapat yang akan mendatang. (notula juga penting bagi pesereta rapat yang tidak hadir, karena dengan membaca notula tersebut dapat diketahui jalannya rapat beserta keputusan yang didapat) karena notula meruakan sumber informasi atau dokumen otentik maka penulisannya harus teliti, tepat dan jelas sehingga mudah dipahanmi.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan notula:
1.Judul rapat
2.Hari, tanggal diselenggarakannya rapat
3.Waktu & tempat diselenggarakannya rapat
4.Nama pemimpin rapat (Bisa jadi bukan pimpinan perusahaan)
5.Nama notulen
6.Peserta rapat
7.Peserta rapat yang hadir (nama dilampirkan dalam daftar hadir)
8.Susunan acara (Disesuaikan dengan agenda)
9.Risalah rapat (Semua yang terjadi dalam rapat misalnya, pembukaan, pengarahan pimpinan, usulan, saran, perbaikan dari peserta atau pimpinan rapat dan tanya jawab)
10.Simpulan atau hasil rapat (Hasil rapat berisi tentang beberapa keputusan yang telah dimufakati dalam rapat tersebut)
11.Penutup
12.Tempat dan tanggal di buatnya notula
13.Tanda tangan notulen
14.Tandatangan atau pengesahaan oleh pimpinan
Rabu, 06 September 2017
Hal yang harus di perhatikan dalam pembuatan Notula
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar